Tuesday, March 28, 2006

Bagaimana Caranya Bekerja Lebih Efektif ?

by Goenardjoadi Goenawan


halo sahabat,.
sering kita dihadapkan pada keadaan sulit,.
keadaan desperate,.
ini urgent,.
itru masalah,.
ya ampuuuuun kepala rasanya mau pecah,.
masalahnya bagaimana caranya kita bisa survive dalam segala macam permasalahan dan sekaligus dapat meniti jalan menuju sukses?
kuncinya ada 3:
1. Jangan pikirkan masalah-masalah anda,. karena bagaimanapun masalah tersebut anda pikirkan, toh masalah tetap ada, oleh karena itu, lupakan sejenak (jangan dilupakan seterusnya, nanti anda dikejar debt collector),.
misalnya anda harus membayar tagihan ini dan itu,. dan anda tidak punya uang,.
benarkah anda tidak punya uang?
bukankah anda memiliki sertifikat rumah, atau anda memiliki Jam Tangan bermerek?
mengapa anda stress memikirkan anda tidak punya uang untuk membayar uang les anak2 Rp 300,000 hari ini sedangkan anda memakai Jam Tangan seharga Rp 8 juta?
tentu anda tidak perlu pusing,. karena bukan anda tidak punya uang, tapi anda tidak punya cash,. karena sertifikat rumah anda mungkin senilai beberapa ratus juta,.
oleh karena itu, fokuslah kepada action,.
action apa?
2. Action untuk senantiasa fokus kepada usaha, bukan hasilnya,.
misalnya tadi pagi saya ke kantor pusat Amway di BNI lantai 36 wow kantornya keren,.
untuk apa?
menawarkan buku saya untuk dibeli secara eksklusif untuk jaringan Amway,.
apakah dijamin akan sukses?
tentu tidak karena saya tidak pernah memikirkan atau fokus sukses / tidak, namun saya suka berusaha / mencoba,.
hitung-hitung daripada kepala pusing lebih baik saya ke kantor Amway, CNI, ini dan itu ketemu ini dan itu,
karena tidak ada garansi apa yang kita lakukan sukses, oleh karena itu lebih baik kita menikmati usaha-usaha kita,.
saya heran melihat banyaknya foto-foto Diamond di Amway, dulu sepeuluh tahun yang lalu Diamond hanya ada satu Robert Angkasa, sekarang setiap bulan ada 2 Diamond
astaga,.
berarti jaringan Amway meledak!
saya menikmati semua ini, terlepas dari mereka mau beli buku saya 1,000 atau 50,000 atau tidak sama sekali,. itu tidak penting,.
karena yang penting adalah,.
3. Kepentingan orang-orang lain,.
kita ini beredar setiap hari memenuhi kepentingan orang-orang lain,.
karena dengan demikian setiap hari kita menolong orang lain,
sehingga setiap hari kita terekspos dengan kesempatan,.
dengan demikian masalah-masalah kita otomatis terimbas oleh kesempatan yang kita peroleh,.

***

prepared by MTA

1 Comments:

Blogger Hugeng Hilman Prakoso said...

Sahabat virtual?

5:03 AM  

Post a Comment

<< Home